Saturday, July 18, 2009

Kenapa kamu harus belajar bahasa Itali ?

Pertama, kalo mo belajar bahasa apapun, kamu harus suka bahasanya.
n kalo mo belajar bahasa Itali, kamu juga musti suka "bunyi"nya bahasa itu n cara mereka ngomong yang selalu pake gerakan tangan ;)
trus kamu ya musti suka negaranya, makanannya, n culturenya.
Lah... sapa sih yang gak suka jalan2 ke Itali n makan makanan Itali..... walau birokrasinya agak2 "bikin pusing" ;p


Venezia Carnivale

Bahkan hari gini....orang Itali jarang yang mau ngomong bahasa Inggris.
banyak yang bisa.... tapi banyak juga yang malu untuk ngomong bahasa Inggris, persis kayak orang Indo deh. Kalo bisa, mereka lebih milih gak ngomong bahasa inggris , at least, menurut aku sih gitu.

Beberapa alasan kenapa kamu musti belajar bahasa Itali :
1. Kamu suka travelling / jalan jalan.
Berkunjung ke Itali itu seru bangettt.....
Milan, Venice, Florence, Roma, Capri
(yang kalo di Itali, disebut Milano, Venezia, Firenze, Roma, Capri.)
bahkan kota2 kecilnya juga cantik, Asisi, Perugia, Verona, etc.
Kalo kamu bisa bahasa Itali, nah keliling2 Itali tinggal naik kereta Eurostar.... gampanggg....
trus kamu bisa nanya jalan ke orang, bisa nawar harga kalo lagi belanja, pokoknya jadi lebih gampang deh.


Perugia

2. Kamu suka Opera.
Ternyata banyak juga lho orang2 Korea, Jepang, Amrik yang ke Itali untuk belajar Opera singing.

3. Kamu suka makanan Itali.
Wisata Kuliner di Itali uaaaa........ ;D
Jadi kalo mo mesen makanan, kamu dah tau itu apa, mulai dari panzerotti, piadina, pizza di melanzana or frullato, dll


Homemade Pizze

4. Kayaknya semua exhibition/festival ada di Itali.
well... di New York, London, Paris juga sih, tapi Itali juga salah satunya ;D
Bayangin ada Food Festival dari seluruh Eropa di Milan,
ato Milano Fashion Week, atau Milano Design Week.


5. Kamu suka Kopi
Percaya deh.... bahkan kalo kamu gak gitu suka kopi sekarang, begitu kamu di Itali..... kamu pasti jadi kopiaholik !!
Inget kalimat ini "un cafe, per favore" (satu kopi, please)
trus kamu bisa minta sedikit susu n gula....and yummm.......


6. Kamu suka belajar bahasa :)

Emang sih tanpa bisa bahasa Itali juga kamu bisa tetep asik di Itali, tapi kalo kamu bisa bahasa Itali, lebih gampang dehhh :)

Tau gak sih... sebenernya cara ngomong bahasa Itali itu mirip banget sama bahasa Indonesia.
Waktu aku pertama baru nyampe di Itali, orang2 sono kira aku dah lama banget tinggal di Itali, semua bilang bahasa Itali aku bagus banget, trus mereka baru nyadar kalo aku masih tatat tutut, waktu mereka ngomong ke aku dalam bahasa Itali yang super cepet, n aku tinggal bengong doang, gak ngerti ;p hahahaha

Emang sih, konjugasi agak2 bikin males...
semua kata kerja musti dikonjugasiin sesuai subjeknya
misalnya.
Saya lapar - Ho fame
Dia lapar - Ha fame
(tuhh.... tapi ga susah2 amat kan? )
yoii... grammar juga lebih susah daripada bahasa Inggris,
tapi semua bahasa Eropa juga sedikit lebih susah.
Tapi nanti juga pasti bisa.

Jadi... coba aja belajar bahasa Itali.
Tapi kalo buat aku, belajar bahasa baru apapun itu seru.
Bahkan belajar bahasa Sunda, sama belajar aksen-nya ;)
*biar kayak Project Pop*
hohohoho

www.RumahBahasa.com

3 comments:

Jiwa Rusia said...

Saya mau belajar bahasa Italia. Tapi bingung jikalau ditanya untuk apa. Pasalnya saya tidak terlalu suka budaya Italia. Negaranya? Saya tidak terlalu tertarik, karena mungkin di mata saya di Italia itu mahal-mahal. Adakah alasan yang bisa membuat saya jadi tertarik atau lebih yakin untuk intensif belajar bahasa Italia? Terima kasih.

Cipta Setiadi Bahri said...

saya juga sdang blajar bhasa itali nih...
rada2 susah sih...
cuman tetep smangat bwt bsa...
hehehehe

RumahBahasa.com said...

Hi cipta,
Have fun ya belajar bahasanya, bentar lagi pasti lebih lancar :)

Hi Ahdoy19,
Belajar bahasa apapun, harus suka dulu sama bahasanya, atau ada tujuan tertentu, misalnya mau sekolah ke Itali atau mau traveling keliling Itali. Alasan itu harus dateng dari kamu sendiri.... :)

Related Posts with Thumbnails